Senin, 11 April 2011

Pembebasan Lahan Pergeseran Trace Tol Cikapa Selesai Agustus

MAJALENGKA- Pembebasan lahan proyek Tol Cikapa yang diakibatkan adanya pergeseran trace sepanjang 900 meter dari trace semula di Desa Panjalin Kidul, kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Majalengka diperkirakan akan rampung Agustus mendatang.

Demikian sebagaimana diungkapkan oleh Ketua Panitia Pengadaan Tanah (P2T0 Proyek Tol Cikampek - Palimanan (Cikapa) Ade Rahmat Ali, kepada sejumlah wartawan diruangannya, Kamis (7/4/2011). 


Menurutnya, akibat adanya pergeseran trace sepanjang 900 meter di Desa Panjalin Kidul, Kecamatan Sumberjaya itu sekitar 12 hektar lahan warga kembali harus dibebaskan oleh Tim Pengadaan Tanah (TPT) Tol Cikapa.

"Sejak sosialisasi pergeseran trace, ada beberapa tahapan yang harus kita lakukan dan di perkirakan semua tahapan itu termasuk pembebasan lahan selesai pada Agustus," ujarnya.

Beberapa proses tahapan yang dilakukan yakni mulai izin pemasangan patok, penanda pada lahan yang kena pergeseran trace, sosialisasi dan pendekatan kepada pemilik lahan, serta penentuan dan penawaran harga.

"Target Agustus selesai tersebut, karena proyek Tol Cikapa akan memulai proses pembangunan fisik, " ujar Sekretaris Daerah ini. (Majalengka online)

:::Terimakasih telah membaca berita Pembebasan Lahan Pergeseran Trace Tol Cikapa Selesai Agustus silahkan baca berita terkait :::


0 komentar:

Poskan Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon