Selasa, 10 April 2012

PKB Cikijing Jagokan "Tunas"


Majalengka - Semakin dekatnya pelaksanaan Pilbup Majalengka, membuat jajaran pengurus DPC PKB Kabupaten Majalengka mempercepat langkah penguatan struktur dan jaringan, terutama di tingkat kecamatan dan desa. Partai berlambang sembilan bintang mengelilingi bola dunia itu menargetkan hingga akhir April pembentukan kepengurusan DPAC di 26 kecamatan tuntas.
Ketua DPC PKB Kabupaten Majalengka, Nasir SAg mengatakan, PKB memang menargetkan penguatan struktural hingga ke tingkat RT dan RW. Sebagai upaya untuk membangun mesin politik yang kuat guna menghadapi berbagai agenda politik, termasuk Pilbup Majalengka yang semakin dekat.
"Kami memang menargetkan agar kepengurusan DPAC PKB bisa rampung dibentuk hingga akhir April mendatang. Saat ini dari 26 kecamatan tersisa 9 DPAC lagi yang belum kami bentuk. Salah satunya adalah DPAC Cikijing," ujar politisi jebolan Pontren Al Khoziny, Sidoarjo, Jawa Timur ini kepada PKB Majalengka online usai menggelar fit n proper test terhadap lima calon kandidat Ketua DPAC Cikijing.
Sementara itu, Ketua Panitia Musancab DPAC Cikijing, K Diding Joharudin kepada media ini mengatakan, rencananya kegiatan musancab diwilayahnya akan dihadiri oleh ratusan orang yang terdiri dari utusan dari tiap ranting sebanyak 10 orang, dari MWC NU, tokoh masyarakat, dan simpatisan PKB Se Kecamatan Cikijing yang akan dipusatkan kegiatannya di GOR Desa Kasturi Kecamatan Cikijing. Sejauh ini sudah ada 5 kandidat Ketua Dewan Tanfidz DPAC PKB Cikijing yang mendaftar dan lolos fit n proper test di DPC.
Kelima calon tersebut diantaranya adalah H A Rohim yang menjabat sebagai sekretaris Dewan Syuro periode lalu, Wakil Ketua DPAC K Oo Joharudin, Ketua Garda Bangsa Cikijing Ustadz Otong Nasrullah, Agus Mursidi SPdI dan dirinya yang merupakan calon incumbent.
"Untuk calon Ketua DPAC Cikijing sejauh ini sudah terjaring 5 calon dari awalnya sekitar 30 calon yang mendaftarkan. Sementara untuk kandidat Ketua Dewan Syuro baru satu yakni KH Dudu A Kolik," ujarnya.
Disinggung soal rencana pencalonan Nasir SAg dalam Pilbup 2013, pihaknya menyambut baik dan siap mendukung penuh Ketua DPC PKB untuk maju dalam Pilbup, terlepas siapapun pasangannya. Namun, kalau boleh memilih pihaknya cenderung mendukung agar Nasir SAg bisa bersanding dengan H Yomanius Untung SPd. "Untuk Pilbup 2013, kami dari DPAC Cikijing kalau dibolehkan memilih kayanya menjagokan "Tunas" (Untung-Nasir)," ucapnya. Ketika diminta alasannya, dia mengatakan bahwa secara dukungan politik sudah sangat mencukupi untuk pencalonan. Dengan diusung oleh 2 partai besar di Majalengka yaitu Partai Golkar dengan 6 kursi dan PKB dengan 6 kursi, pasangan ini dinilai cukup ideal untuk bisa memimpin Majalengka 5 tahun ke depan. Belum lagi kalau dilihat dari keterwakilan wilayahnya, cukup repesentatif mewakili wilayah Utara-Selatan. "Lihat saja, Pak Untung mewakili wilayah selatan dan Pak Nasir mewakili wilayah Utara jadi ya saya kira sangat pas dan ideal kalau pasangan ini nanti berjodoh di Pilbup 2013," kata politisi asal Cikijing ini.
"Yang jelas kader PKB dan kalangan ulama NU Cikijing siap mendukung dan menyukseskan Pak Nasir untuk maju dalam Pilbup 2013 mendatang. Sebab dia merupakan kader terbaik PKB di Majalengka yang diharapkan mampu membangun dan menyejahterakan rakyatnya. Apalagi dia cukup dekat dengan kalangan ulama dan masyarakat," jelasnya. (Aan Subarhan)

:::Terimakasih telah membaca berita PKB Cikijing Jagokan "Tunas" silahkan baca berita terkait :::


0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon